Senin, 08 Oktober 2012

Waria Jember Ikut Ibadah haji

Waria Jember Ikut Ibadah haji
RakaTalenta, Surabaya: Mimpi Sutikna binti Marwati, pria berpenampilan mirip wanita atau biasa disebut waria, yang ingin menunaikan ibadah haji akhirnya bisa terlaksana. Sutikna merasa bahagia dapat pergi ke Tanah Suci Mekkah.

Setelah menunggu empat tahun, warga Jember, Jawa Timur ini, Senin (15/10), sudah memasuki asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim. Awalnya, waria yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang pasar ini, kesulitan mengurus paspor. Pasalnya, ia berpenampilan perempuan, sedangkan identitas di kartu tanda penduduk (KTP) miliknya berjenis kelamin laki-laki. Sutikna akhirnya merubah identitas di KTP menjadi perempuan.

Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Sutarno, siapapun bisa berangkat bila mendapatkan surat dari Departemen Agama asal calon haji. Rencananya, Sutikna dan sejumlah calon jamaah haji lainnya akan diberangkatkan malam ini menuju Mekkah melalui Bandara Juanda, Surabaya. Sutikna bersumpah di depan ibunya sepulang menunaikan ibadah haji dirinya akan berubah menjadi perempuan.(ADI/IAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)