Selasa, 09 Oktober 2012

Indonesia Juarai Grup D

Indonesia Juarai Grup D
RakaTalenta, Jakarta: Indonesia menjuarai Grup D ajang street soccer Homeless World Cup atau HWC 2012 di Plaza de la Constitucion Mexico City, Selasa (9/1). Posisi ini didapat setelah Indonesia mengalahkan Lithuania 5-4 pada pertandingan keempat.

"Tim berhasil bangkit meski pada laga sebelumnya kalah dari Peru, motivasi pemain cukup bagus. Kami kembalikan komposisi pemain dan menjadi kunci kemenangan atas Lithuania," kata Doni Arisetyawan, pelatih Tim HWC Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke babak berikutnya dengan nilai 9. Lithuania di peringkat kedua dengan nilai 8, disusul Skotlandia serta Yunani di posisi ketiga dan keempat.

Menghadapi Lithuania, Indonesia menurunkan striker Bongsu Hasibuan (kapten), Adik mardian Irawan, serta Mozes Manuhutu. Indonesia bermain dengan umpan-umpan pendek dan cepat. Selain itu, para pemain juga diinstruksikan terus bergerak untuk mencari celah.

"Saya kira gol pertama yang terjadi pada detik pertama merupakan buah dari strategi menekan sejak awal pertandingan," ucap Doni. "Gol tersebut membuat moral pemain terangkat dan bemain dengan lebih percaya diri," kata Doni.

Sementara itu, manajer tim Febby Arhemsyah mengatakan, prestasi Indonesia pada ajang Homeless World Cup 2012 cukup membanggakan. Setelah menjadi juara grup, Indonesia menargetkan tiga besar. "Dengan komposisi ini, saya yakin bisa mencapai prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu di Paris, Prancis," ujar Febby.(ANT/BOG)Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)