Senin, 08 Oktober 2012

Philip Lahm: Waspadai Ibrahimovic!

Philip Lahm: Waspadai Ibrahimovic!
RakaTalenta, Berlin: Timnas Jerman terus berbenah sebagai persiapan untuk menghadapai Swedia di pertandingan lanjutan Grup C babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Eropa. Pertarungan "Der Mannschaft" kontra Swedia akan digelar di Berlin Selasa (16/10) besok.

Jelang pertandingan, Jerman merasa yakin bisa melindas Swedia, mengingat pasukan Joachim Loew itu telah beroleh suntikan semangat setelah melumat timnas Irlandia. Jerman melumat tuan rumah Irlandia 6-1 Sabtu lalu.

Kemenangan melawan Irlandia itu membawa Jerman berada di puncak klasemen sementara. Dari tiga laga yang telah mereka lakoni, Jerman sudah mendulang sembilan poin. Sebelumnya, Jerman meraup kemenangan atas Kepulauan Faroe 3-0 dan Austria 2-1.

Kapten timnas Jerman, Philip Lahm, Senin (15/10), menyatakan kesiapannya menghadapi Swedia. Menurut dia, salah satu pemain Swedia yang mesti diwaspadai adalah striker Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain depan Barcelona, Juventus, dan AC Milan itu kini tengah menjalani bulan madu bersama Paris St Germain.

"Ini laga yang alot karena menghadapi tim yang terorganisir. Mereka tampil taktis dengan didukung striker handal Ibrahimovic. Ini pertandingan alot di grup kami," kata Lahm kepada wartawan.

Timnya, kata Lahm, harus bersiap menerima tekanan dari Swedia, kemudian melakukan serangan balik dengan cepat. "Ia striker yang komplet. Kami harus fokus. Kami harus melakoni setiap laga secara seksama," katanya menegaskan.

Sementara itu, pelatih Swedia, Erik Hamren mengatakan. "Para pemain saya tahu betul bahwa para pemain Jerman tampil luar biasa. Laga bakal berlangsung seru. Kami harus kuat secara fisik, berani adu lari dan duel satu lawan satu."

Kemungkinan susunan pemain kedua tim:

Jerman: 1-Manuel Neuer, 20-Jerome Boateng, 17-Per Mertesacker, 14-Holger Badstuber, Philipp Lahm, 13-Thomas Muller, 7-Bastian Schweinsteiger, 6-Sami Khedira, 21-Marco Reus, 8-Mesut Ozil, 11-Miroslav Klose

Swedia: 1-Andreas Isaksson, 2-Mikael Lustig, 3-Jonas Olsson, 4-Andreas Granqvist, 5-Martin Olsson, 7-Sebastian Larsson, 9-Kim Kallstrom, 16-Pontus Wernbloom, 21-Christian Wilhelmsson, 10-Zlatan Ibrahimovic, 22-Matthias Ranegie.(IAN/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)