Senin, 29 Oktober 2012

Warga Australia Malah Berambisi Ingin Menguasai & Berganti Bahasa Indonesia

Rakatalenta.com - Sidney, Setiap sekolah di Australia akan bermitra secara online dengan salah satu sekolah di Asia pada tahun 2025. Oleh sebab itu, bahasa nasional masing-masing negara akan menjadi pusat untuk rencana reformasi pendidikan Australia, demikian disampaikan Perdana Menteri Julia Gillard  pada Minggu kemarin.

Asia, imbuhnya, adalah pusat rencana ambisius untuk Australia agar naik ke-10 negara terkaya pada 13 tahun ke depan. Syaratnya, Australia mau memperluas hubungan dengan China dan negara-negara tetangga yang ekonominya tumbuh cepat.

Sebuah kebijakan "Australia di Abad Asia" yang dicanangkan pada Minggu kemarin berisi sejumlah tujuan yang difokuskan pada pendidikan dan bisnis pada 2025. Kebijakan ini akan memfokuskan pada kemitraan dengan negara-negara Asia seperti China, Korea Selatan, Jepang, Indonesia dan India.

Rencananya, siswa-siswi Australia akan memiliki akses ke sekolah-sekolah dengan bahasa Mandarin, Hindi, Indonesia dan Jepang. Oleh sebab itu, Gillard berjanji akan menghubungkan setiap sekolah di Australia dengan mitra Asia untuk kelas online pada tahun 2025.

"Saya akan menaruh akses ke bahasa Asia untuk rencana perbaikan sekolah nasional," katanya kepada radio ABC Senin ini. Ia menjanjikan pendidikan bahasa Asia dengan pendekatan yang jauh lebih luas dan jauh lebih sistematis. (Deb / Deb)/jaringnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)