Senin, 08 Oktober 2012

Venezuela Gelar Pemilu, Dua Kandidat Bersaing

Venezuela Gelar Pemilu, Dua Kandidat Bersaing Caracas: Venezuela menggelar pemungutan suara atau pemilu pada Ahad, 7 Oktober waktu setempat. Dalam pemilihan tersebut, calon Presiden Hugo Chavez sepertinya menghadapi tantangan terbesar. Karena kali ini harus bersaing dengan calon presiden yang lebih muda darinya yakni Henrique Capriles.

Dilansir laman Reuters, Ahad (7/10), pesaing Chavez yakni seorang gubernur negara moderat bernama Henrique Capriles. Kehadiran Capriles pada pemilu telah mempersempit peluang Chavez, sehingga memberikan kesempatan terbaik bagi oposisi untuk mengakhiri 14 tahun pemerintahan Chavez.

"Kami berharap negara dapat melakukannya bersama-sama dan kita dapat merayakan proses kemenangan itu," kata seorang pemilih bernama Juan Gomez kepada Reuters.

Berlangsungnya proses demokrasi ini juga disambut oleh Menteri Dalam Negeri dan Keadilan Venezuela, Tareck el Aissami, yang mengimbau para pemilih agar menggunakan haknya.

"Setiap orang harus melaksanakan hak ini dan lebih dari sekadar hak itu adalah tindakan hati nurani, tindakan patriotik. Lakukanlah dan pilihlah. Jadi kita bisa menunjukkan kepada anak-anak kita dan memberitahu mereka bahwa kita akan meninggalkan mereka sebuah negara berdaulat, negara bebas, negara besar, dan sebuah negara yang indah," kata Tareck el Aissami. (FRD)
Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)