Rabu, 31 Oktober 2012

Steven Gerrard: Taktik Everton Meniru Stoke

Gerrard: Taktik Everton Meniru Stoke
Steven Gerrard (© AFP 2012)
Rakatalenta.com, Liverpool: Hasil imbang 2-2 derby Merseyside ternyata masih menghantui pikiran kapten Liverpool Steven Gerrard. Pemain internisional Inggris tersebut kembali memanaskan situasi. Ia menuding Everton menggunakan taktik bola-bola panjang dan bermain seperti Stoke City.

The Reds unggul 2-0 berkat inspirasi dari penyerang asal Uruguay Luis Suarez yang menciptakan gol pertama dan tandukannya berperan besar untuk gol kedua. Everton lalu merepotkan skuat Brendan Rodgers pada akhir babak pertama dan mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

"Pada setiap kesempatan mereka menguasai bola mereka melepaskan bola panjang ke arah kiper. Hanya ada satu tim yang datang untuk bermain sepakbola dan itu adalah kami. Everton tidak lebih baik daripada kami," ungkap Gerrard seperti dikutip oleh BBC pada Selasa (30/10).

Statistik penguasaan bola setelah pertandingan memperlihatkan Everton sebenarnya lebih banyak menguasai bola dan melepaskan lebih banyak operan yang sukses dibanding Liverpool. "Saya pikir kami fantastis dan berdiri tegak menghadapi tim yang sangat mirip dengan Stoke," tambah Gerrard.

"(Permainan) Everton efektif karena mereka memiliki sejumlah pemain bertubuh besar di timnya. Kami memiliki tim yang muda kecil di sini, yang hanya merupakan beberapa orang lelaki dan bermain bersama," tandasnya. Hasil seri ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen.(JUM/liputan6)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang membangun sopan dan baik, serta perhatikan Etika Berkunjung Disini terimakasih :)